Senin, 18 November 2013

WEB BROWSER CAMINO

     CAMINO  

Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful. Camino hanya dapat diinstall dalam Sistem Operasi  Mac (milik Apple Corp). Fungsi dari Camino Web Browser secara keseluruhan sama dengan fungsi web browser lainnya yakni untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh web server. 


SEJARAH CAMINO WEB BROWSER

Pada akhir tahun 2001, Mike Pinkerton dan Vidur Apparao memulai sebuah proyek dalam Netscape untuk membuktikan bahwa Gecko bisa tertanam dalam aplikasi Kakao. Pada awal tahun 2002 Dave Hyatt, salah satu co-pencipta Firefox (kemudian disebut Phoenix), bergabung dengan tim dan membangun Chimera, kecil, bungkus browser ringan, sekitar pekerjaan mereka. "Chimera" adalah binatang mitologis dengan bagian-bagian diambil dari berbagai hewan dan sebagai browser baru merupakan contoh awal Karbon / C + + kode berinteraksi dengan Cocoa / Objective C kode, nama harus tampak apt. Membangun download pertama Chimera 0.1 dirilis pada tanggal 13 Februari 2002. Awal rilis menjadi populer karena cepat kecepatan loading halaman mereka (dibandingkan dengan peramban Mac lalu-dominan, Microsoft Internet Explorer versi 5).
 

Hyatt dipekerjakan oleh Apple Computer pada pertengahan tahun 2002 untuk mulai bekerja pada   Safari. Sementara itu, para pengembang Chimera punya tim kecil bersama-sama dalam Netscape, dengan pengembangan yang berdedikasi dan QA, untuk mengumpulkan preview teknologi Netscape untuk Januari 2003 Macworld Conference. Namun, dua hari sebelum pertunjukan, manajemen AOL memutuskan untuk meninggalkan seluruh proyek.Kemudian, kru kerangka QA dan pengembang merilis Camino 0.7 pada tanggal 3 Maret 2003. Nama itu diubah dari Chimera ke Camino karena alasan hukum. Karena akarnya dalam mitologi Yunani, Chimera telah menjadi pilihan populer nama untuk sistem hypermedia. Salah satu web browser grafis pertama disebut Chimera,  dan peneliti di University of California, Irvine, juga telah mengembangkan sebuah sistem hypermedia lengkap dengan nama yang sama. Camino adalah bahasa Spanyol untuk "jalan" atau "sambungan" (seperti di El Camino Real, alias Royal Road), dan nama yang telah dipilih untuk melanjutkan motif "Navigator". 
 

Sementara versi 0.7 terutama rilis Netscape-driven terus bertahan pada akhir oleh open source, versi 0.8, menurut memimpin pengembang Pinkerton, "kemenangan open source dan proses terbuka. Orang-orang dari seluruh dunia membantu dengan patch, QA , bug triase, lokalisasi, karya seni, dan penginjilan. " Pada Maret 2005, situs Web Camino dipindahkan dari Mozilla Foundation mozilla.org domain untuk caminobrowser.org domain Camino Proyek. Pada bulan September 2005, Pinkerton menerima posisi di Google di mana ia bekerja erat dengan tim Google Firefox dan terus bekerja pada Camino selama nya "dua puluh persen" waktu. Camino 1.0, dirilis pada 14 Februari 2006, adalah browser pertama dari keluarga Mozilla tampil sebagai biner yang universal, terima kasih sebagian besar upaya Mark Mentovai, lain dari pengembang Camino. Camino 2.0, dirilis pada 18 November 2009, memperkenalkan banyak fitur antarmuka baru untuk browser termasuk tab bergerak dan tab pratinjau. Itu rilis Camino pertama yang Acid2-compliant. Dengan rilis Camino 2.1 pada tahun 2011, para pengembang mengumumkan rencana untuk transisi ke WebKit untuk versi masa depan, seperti Mozilla telah menjatuhkan dukungan untuk Gecko embedding. Rilis terakhir adalah 2.1.2 dirilis pada tanggal 14 Maret 2012. 

 Pada tanggal 30 Mei 2013, Stuart Morgan mengumumkan pada Camino Camino Blog yang telah mencapai akhir dan tidak lagi dikembangkan

TAMPILAN WEB BROWSER CAMINO 



 
KELEBIHAN
a. Tersedia block flash terintegrasi, sehingga menghemat bandwidth.
b. Koneksinya cepat
KEKURANGAN
Diproduksi hanya untuk Mac dengan kata lain tidak dapat digunakan/diinstall selain pada sistem operasi macintosh yang di miliki oleh Apple Corporation.
Referensi :
 
 

1 komentar:

  1. How to Make Money from BetMGM.com: The
    Learn about how to make money from BetMGM. Learn the key differences between the 바카라사이트 two sports หาเงินออนไลน์ betting 바카라 sites. BetMGM is owned by Caesars

    BalasHapus